Profile

Join date: Aug 25, 2022

About

Mengenal 10 Jenis Ekspedisi Yang Bisa COD Tanpa Marketplace


Mengenal 10 Jenis Ekspedisi Yang Bisa COD Tanpa Marketplace - COD (Cash on Delivery) adalah sistem pembayaran langsung. Artinya, dalam proses jual beli, pelanggan melakukan pembayaran saat barang yang dibelinya sudah sampai di tangan.


Awalnya, sistem pembayaran ini banyak digunakan untuk transaksi yang rentan. Produsen dan konsumen melakukan transaksi tatap muka setelah melakukan penawaran jarak jauh, cara ini disebut COD. Cara ini kemudian diadaptasi oleh pengelola marketplace dan toko online bekerjasama dengan jasa pengiriman. Berikut beberapa Jenis - Jenis Ekspedisi Yang Bisa COD Tanpa Marketplace saat ini.


10 Jenis Ekspedisi Yang Bisa COD Tanpa Marketplace

JNE

JNE merupakan salah satu jasa pengiriman terbaik yang menawarkan sistem COD. Selain itu, jangkauan layanan JNE juga sangat luas. Dengan begitu, bekerjasama dengan COD JNE pasti akan membuat toko online yang Anda kelola memiliki reputasi yang lebih baik.


Sistem JNE COD dapat digunakan untuk berbagai layanan, misalnya pengiriman Reguler, JNE YES, Super Speed, dan OKE. Cara kerjasama COD JNE tidak terlalu sulit untuk dilakukan, Anda hanya perlu mengisi formulir dan menyiapkan fotokopi buku rekening, KTP, dan NPWP Anda.


Shopee Ekspres

Layanan Shopee Express tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penjual Shopee dan masyarakat yang suka berbelanja di Shopee. Shopee Express cukup handal dan mampu mengirim barang dengan cepat. Selain itu, penyampaian layanan COD Shopee juga semakin luas. Kini hampir seluruh kota di Indonesia bisa dijangkau oleh Shopee Express. Namun, layanan ini tidak berlaku untuk semua item. Hanya barang dengan nilai minimal Rp50.000 dan maksimal Rp3.000.000.


J&T Express

Penjual online yang menggunakan J&T COD pasti akan mendapatkan lebih banyak pembeli. Hal ini dikarenakan J&T COD dikenal amanah dan mampu mengirimkan paket dengan cepat, sehingga pembeli pasti akan merasa puas.

Sistem COD J&T memiliki jangkauan yang luas dan dapat digunakan pada berbagai layanan. Selain itu, J&T juga menawarkan berbagai kemudahan bagi penjual yang mendaftar menjadi anggota J&T. Kemudahan ini adalah input resi otomatis dan paket diambil oleh kurir.


SAP Ekspres

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini berkembang pesat. SAP Express memiliki jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan lebih dari 40 kantor dan juga 200 kantor cabang. Sehingga SAP Express dianggap sebagai salah satu yang ahli di bidang jasa ekspedisi yang bisa COD. SAP Express mengklaim layanan COD mereka memiliki jangkauan terluas. Salah satu keunggulan yang ditawarkan SAP Express adalah input resi otomatis bagi penjual. Jadi, penjual tidak perlu repot melakukannya secara manual.


Deliveree

Deliveree adalah layanan pengiriman yang menawarkan banyak kemudahan untuk bisnis dan masyarakat umum. Pengguna Deliveree dapat menggunakan layanan pengiriman untuk berbagai keperluan, seperti pindahan, kargo, dan ekspedisi paket. Khusus untuk seller, Deliveree juga menawarkan layanan COD. Namun, penjual perlu membuat akun bisnis Deliveree untuk dapat menikmati layanan ini.


Sicepat

SiCepat telah berhasil menarik banyak pelanggan dan menjadi salah satu perusahaan pelayaran terpopuler. Hal ini tidak lepas dari jenis layanan yang lengkap, termasuk pengiriman paket COD. Layanan COD SiCepat telah menjangkau seluruh kota di Indonesia. Jadi, penjual dan pembeli di negara ini bisa menikmati kemudahan pengiriman. Khusus untuk kota-kota besar di Pulau Jawa, waktu pengiriman maksimal layanan ini hanya 8 jam.


Id Ekspres

Beberapa orang mungkin tidak tahu banyak tentang ID Express. Hal ini cukup dimaklumi karena perusahaan ini baru berdiri pada tahun 2019. Meski masih sangat baru, ID Express bisa dipercaya untuk mengirim paket dengan cepat dan aman.


ID Express juga menawarkan banyak layanan dan juga salah satunya dilengkapi dengan sistem COD ini. Perusahaan tidak mewajibkan penjual memiliki akun marketplace untuk menggunakan pengiriman COD. Dengan demikian, penjual yang berjualan di Instagram atau juga media sosial lainnya dapat menikmati sistem pengirimannya tersebut.


Pos Indonesia

Sebagai perusahaan pengiriman surat dan parsel tertua di Indonesia, Pos Indonesia sepertinya selalu berhasil berkembang mengikuti perkembangan zaman. Hal ini terlihat dari pelayanannya yang tidak kalah dengan perusahaan ekspedisi lainnya, saat ini Pos Indonesia juga menjadi salah satu jasa ekspedisi yang bisa COD.


Bekerja sama dengan Pos Indonesia pasti akan membuat penjual memiliki lebih banyak pembeli. Mengapa demikian? Karena Pos Indonesia menawarkan banyak keuntungan bagi pelanggannya, antara lain cakupan yang sangat luas, tarif terjangkau, dan aman.


Ninja Xpress

Ninja Express adalah perusahaan pelayaran yang berbasis di Singapura. Meski belum lama ini di Indonesia, Ninja Express sudah dipercaya banyak orang Indonesia. Sistem COD Ninja Express juga disukai banyak penjual karena aman dan terpercaya.


Selain itu, Ninja Express juga merupakan perusahaan ekspedisi yang bisa COD tanpa sebuah marketplace tersebut. Dengan begitu, banyak penjual non-marketplace yang bisa memanfaatkan layanan COD Ninja Express ini. Syarat kerjasama bagi penjual yang belum memiliki akun marketplace sangat mudah, hanya perlu melengkapi dokumen persyaratan dan memiliki akun media sosial.


Tiki

TIKI merupakan salah satu perusahaan pelayaran tertua yang ada di Indonesia. Dengan begitu, pengiriman paket dengan perusahaan ini dijamin cepat, aman, dan terpercaya. TIKI juga melayani pengiriman COD, layanan ini berlaku untuk pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Namun perlu diketahui bahwa TIKI hanya menerima layanan COD untuk barang dengan nilai di bawah 3 juta rupiah.


Demikian ulasan tentang, Mengenal 10 Jenis Ekspedisi Yang Bisa COD Tanpa Marketplace dari Tim Everpro. semoga bermanfaat.

aryantininis

More actions